Pages

Senin, 02 Mei 2011

green apple :)

hai green :)
pertama kali search template blog di goegle yang langsung terlintas di pikiran saya adalah "cari apel hijau cari apel hijau cari apel hijau" hehe
awalnya sempat pesimis, soalnya dulu pernah mencari dan tidak menemukan
tapi begitu keluar halaman web pertama langsung ada template apel hijau, yeay *girang*

sedikit mengenai saya dan apel hijau, saya suka sekali apel hijau, suka sekali, pokoknya suka, suka ya suka
jadi saya suka apel hijau *oke stop!*
kalau ditanya kenapa saya juga bingung, pokonya dari dulu setiap ibu saya pergi ke pasar pesan saya cuma satu
"hati-hati di jalan ya bu"
hehe, gag ding
tapi "jangan lupa beli apel hijau!!!!!!"
tanda seru yang banyak itu menandakan memang harus, gag boleh gag
selain emang rasanya seger, asem-asem gimana gitu, warnanya juga cantik lhoo :)
H I J A U
gag ada yang menyangkanya kuning kan?

Nah, ternyata  apel hijau ini disebut juga apel australia. Ciri khasnya terletak pada warna kulit buah yang tetap hijau kekuningan meskipun sudah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g. Daging buah keras, bertekstur halus, dan beraroma kuat dengan warna putih. Rasanya segar sedikit asam. Tanaman yang umurnya sudah mencapai tujuh tahun produksinya dapat mencapai 30-40 kg per pohon per musim. Wah-wah, banyak juga kan hasil buahnya.
Ada beberapa kandungan zat gizi dalam apel, yaitu :

Kalori 47
Fibre Serat 1,8 g
Potassium Kalium 120 mg 
Vitamin C Vitamin C 10 mg 
Vitamin E Vitamin E 0,6 mg 
Si hijau ini bukan buah sembarang buah, selain rasanya yang segar dan sensasinya yang menggoyang badan *kalau keaseman pasti goyang-goyang*, buah ini punya banyak manfaat lhoo, diantaranya :

  • Merawat kulit wajah
Buah ini gag cuma bisa dimakan aja tapi juga bisa merawat kulit wajah kita.Bisa dengan cara menjadikannya masker apel hijau . Buah ini akan membantu menambah kelembaban kulit serta mengurangi kerutan. Cara membuatnya, hancurkan apel hijau dengan seiris anggur, tambahkan satu sendok makan perasaan lemon dan 1/4 cangkir lidah buaya dan hancurkan sampai mendapatkan adonan yang kental. Oleskan ke wajah, leher, tunggu 15 menit dan bilas dengan air hangat.

  • Membantu pernafasan
Apel mengandung anti-oksidan yang disebut quercetin yang akan melindungi paru-paru dari polusi. Sebuah penelitian dari Fakultas Kedokteran George’s Hospital Medical School di London, Inggris, ditemukan jika setiap orang yang mengkonsumsi lima buah atau lebih apel memiliki kondisi paru-paru yang lebih ketimbang bagi mereka yang tidak mengkonsumsinya.

  • Menghilangkan ketombe
Dengan menggunakan jus apel yang dipercaya bisa menghilang bakteri yang menghasilkan ketombe.Caranyai: pijat kulit kepala dengan jus asam apel, biarkan selama semenit dan kemudian cuci.
  • Membantun diet
Campur saus apel dengan setengah mentega atau minyak dalam pembuatan kue. Ini akah menghasilkan rasa manis natural dan sedikit kandungan lemak. Saus apel bebas lemak dan kolesterol dan hampir sama kandungannya dengan satu cangkir beras merah.
Jadi terbukti kan, si hijau yang cantik ini memang bukan buah sembarang buah? hehe
jadi makin cinta apel hijau ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar